Sosialisasi Belajar.id Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka

Borneocerdas.com - UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkom & Infodik) menyelenggarakan Sosialisasi Optimalisasi penggunaan akun belajar.id bagi Siswa dalam konteks Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka untuk memberikan akses ke seluruh Platform Teknologi Kemendikbudristek RI yang menyediakan berbagai referensi dan materi pembelajaran. Acara tersebut dihadiri oleh 50 peserta, termasuk siswa-siswi dan pendamping operator sekolah dari jenjang SMA, SMK, dan SLB di Kalimantan Timur, yang aktivasi akun belajar.id untuk peserta didiknya masih rendah, yakni di bawah 50% dan 5% di beberapa SMA dan SMK di wilayah tersebut.

Menurut laporan ketua penyelenggara, Diana Kendartin, S.Pd, narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Capten dan Co Capten Belajar.id, yaitu Sasmiati, S.S, M.Pd, dan Muhammad Yahya, M.Kom, serta Kepala SDN 006 Tenggarong Seberang. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Kurniawan, yang menghadiri kegiatan tersebut secara online melalui Zoom, menyampaikan pentingnya keberadaan akun belajar.id agar peserta didik dan operator sekolah dapat mengakses berbagai kebutuhan pembelajaran seperti Platform Kemendikbudristek dan aplikasi pendukung seperti Google dan Canva.com secara gratis.

Kadisdikbud menekankan harapannya agar sekolah dengan presentasi aktivasi akun belajar.id yang masih rendah dapat meningkatkan aktivasi tersebut agar dapat memanfaatkan platform belajar.id dan berbagai aplikasi pendukung lainnya dengan bimbingan dari narasumber yang hadir. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal 15 hingga 17 Maret, dan diselenggarakan di Hotel Horison Ultima Balikpapan.

(sumber: https://web.disdikbud.kaltimprov.go.id/berita/detail/sosialisasi-optimalisasi-akun-belajarid-bagi-siswa-dalam-proses-pembelajaran-berbasis-kurikulum-merdeka-Y6mNj)

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard