Menyatu dalam Kebaikan : Cerita Inspirasi Kegiatan Peskil di ABA 3 Gn. Mulia Babulu

Borneocerdas.com - Pada kegiatan Pesantren Kilat di TK ABA 3, kami akan mencoba memperkaya pengalaman peskil anak dengan kelas Inspirasi, Bukber, dan Sholat berjamaah untuk anak orang tua dan juga guru. Dalam kelas inspirasi dengan suasana yang santai diharapkan bisa memberi motivasi kepada anak anak untuk mengejar impian mereka tanpa henti sehingga mereka akan belajar pentingnya tekad, kerja keras, dan ketekunan dalam meraih tujuan hidup.
Kelas Inspirasi
Bukber menjadi momen yang dinantikan oleh semua peserta. Di sini, anak-anak tidak hanya menikmati hidangan lezat tetapi juga berbagi cerita dan tawa dengan guru guru, orang tua dan teman-teman mereka sehingga akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua yang hadir.



Setelah mengisi perut dengan makanan yang lezat, anak-anak, guru dan orang tua berkumpul untuk melaksanakan sholat berjamaah. Sholat menjadi saat yang sangat berarti, di mana semua orang bersatu dalam ibadah kepada Allah. Dalam hal ini anak-anak akan belajar tentang kedisiplinan, ketundukan dan rasa syukur terhadap sang Pencipta. Momennya tidak hanya memperkuat hubungan dengan Allah, tetapi juga mempererat ikatan antar sesama.
Sholat berjamaah
Kegiatan peskil di ABA 3 selain menghadirkan kelas Inspirasi penceramah juga menghadirkan guru tamu yang berasal dari wali murid dan program guru tamu ini juga sudah berjalan setiap bulan. Pada kesempatan peskil ini guru tamu mengisi dalam kelas Literasi dengan tema perbuatan baik yang disesuaikan dengan tugas yang diberikan sekolah untuk anak-anak selama bulan ramadhan untuk mengisi form kegiatan baik anak selama di rumah.
Guru Tamu

Jadwal kegiatan anak
Selain mendapatkan ilmu dari guru tamu, anak-anak juga terlibat dalam kegiatan berbagi. Sumbangan dikumpulkan dalam bentuk sembako dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Anak-anak dengan batuan guru juga orang tua dengan penuh semangat dan kebersamaan merencanakan, mengemas, dan menyalurkan bantuan tersebut kepada warga sekitar yang membutuhkan. Kegiatan berbagi sembako ini tidak hanya memberikan manfaat materiil bagi penerima, tetapi juga menunbuhkan rasa empati dan kepedulian diantara para peserta pesantren (anak-anak), orang tua dan juga guru. Mereka belajar untuk menghargai rezeki yang mereka miliki dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan.




Walaupun singkat, dengan adanya kegiatan pesantren kilat di TK ABA 3 yang melibatkan kerjasama orang tua dan guru diharapkan anak anak mendapatkan manfaat ganda yaitu meningkatkan pengetahuan agama dan keterampilan praktis serta mengembangkan sikap kepedulian dan empati terhadap sesama serta motivasi agar semangat melakukan perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard