IHT Pembelajaran Daring SD Negeri 002 Samarinda Kota

Borneocerdas.com – Sebagai upaya peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan di SD Negeri 002 Samarinda Kota, SDN 002 melaksanakan In House Training pembelajaran daring bagi guru kelas dan guru mata pelajaran.


IHT dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 13 dan 14 Juli 2021, dpandu oleh Bapak Dwi Anggara Putra, S.Pd.


Pelatihan dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri 002 Samarinda Kota dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan kapasitas ruang kelas kurang dari 50% dan membagi peserta menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri dari guru-guru yang mengajar kelas I, II dan III mengikuti pelatihan pada tanggal 13 Juli 2021. Kelompok kedua terdiri dari guru-guru yang mengajar kelas IV, V dan VI mengikuit pelatihan pada tanggal 14 Juli 2021.




Materi yang diberikan pada IHT ini adalah penggunaan Google Workspace for Education yang terdiri dari beberapa aplikasi penunjang pembelajaran seperti Google Drive, Google Meet, Jamboard dan lain sebagainya. Google Workspace for Education yang digunakan adalah fasilitas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu melalui akun belajar.id.


Dengan pelatihan ini, diharapkan kompetensi Bapak/Ibu guru dapat meningkat dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh yang kembali dilaksanakan pada tahun pelajaran 2021/2022 ini.







No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard